Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Sukseskan Perikanan Warga Binaan, Binmas Noken Nduga Salurkan Bantuan Pakan Ikan.


Nduga – Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Nduga kembali menggelar program "KASUARI". Kegiatan ini dilakukan di kediaman Bapak Elimus Wandikbo bertempat di Kampung Delpel, Distrik Kenyam, Jumat (18/11/22)


Pada kunjungan tersebut Ipda Nus Korwa Selaku KBO Binmas Polres Nduga menyerahkan bantuan pakan ikan kepada Bapak Elimus Wandikbo dan keluarga.


“Kedatangan kami kali ini untuk menyerahkan bantuan pakan ikan kapada bapak Elimus dan keluarga agar dapat dimanfaatkan sebagai pakan ikan," ujar Ipda Nus.


Selain Itu, Dirinya juga mengingatkan pada Bapak Elimus untuk selalu menjaga kebersihan kolam ikan agar ikan dapat tumbuh sehat dan hasilnya maksimal ketika waktu panen nanti,   dengan ini ia berharap dapat memotivasi warga binaannya untuk mengembangkan spot peternakan ikan miliknya.


“Jika kolam ikan dirawat dengan baik, pasti ikan jadi cepat berkembang dan jauh dari penyakit, 

Sehingga hasilnya bisa maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga bapak elimus," Imbuh Ipda Nus.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan perkembangan ikan dan upaya pendampingan kepada setiap warga binaan demi suksesnya spot perikanan yang telah dibina selama ini.


“Akan banyak manfaat positif dari kegiatan ini, selain untuk melihat perkembangan ternak secara langsung, kegiatan ini juga untuk memotivasi warga binaan untuk tetap semangat dalam mengembangkan ternak mereka, karena nanti hasilnya untuk mereka sendiri, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian baik dalam keluarga maupun masyarakat sekitar", ungkap Kasatgas Humas.