Ticker

6/recent/ticker-posts

Bentuk Kepedulian Polri Di Dunia Pendidikan, Binmas Noken Berikan Pembelajaran Kepada Anak-anak Dekai


Dekai - Personel Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo yang dipimpin oleh Korwil Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H berikan pembelajaran melalui Program Si Ipar kepada anak-anak Kompleks Agape, Distrik Dekai, Kab Yahukimo, Sabtu (16/11/22).


Terlihat sangat antusias dan semangat saat personel Satgas Binmas kembali memberikan pelajaran membaca dan berhitung kepada anak-anak di . 


Pada kesempatan tersebut Korwil Yahukimo mengatakan di Pedalaman Papua, khususnya Yahukimo, masih ada beberapa anak-anak yang belum mampu membaca dan menghitung.

“kami terus menggelar Program Si-Ipar dengan memberi pembelajaran dasar kepada anak-anak dan harapan kami melalui Program ini anak-anak Papua dapat tumbuh lebih cerdas,” kata Korwil.


Lanjut, Di tengah-tengah pelajaran, anak-anak diajak bermain dan bernyanyi. Tak lupa, Binmas Noken juga memberikan bingkisan snack guna menggugah semangat belajar mereka.

“Kami megunakan metode ini agar anak-anak tidak merasa jenuh atau bosan dengan pelajaran yang diberikan,” lanjutnya.


Diakhir kegiatan salah satu personel Binmas Noken Bripda Dion Augusta memimpin anak-anak untuk doa bersama.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal S.H saat dikonfirmasi dilokasi yang berbeda, pihaknya mengatakan Pembangunan dalam bidang pendidikan adalah salah satu prioritas utama di dalam mencerdaskan anak-anak di Papua.

"Polri juga memiliki kewajiban dalam merealisasikan hak setiap warga negara untuk memperoleh layanan pendidikan demi membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan juga meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Provinsi Papua," tutur Kasatgas Humas.