Ticker

6/recent/ticker-posts

Berhasil Tumbuhkan Semangat Belajar, Generasi Muda di Nduga Datangi Kantor Polisi Untuk Belajar


Kenyam - Program Polisi mengajar atau yang lebih dikenal dengan nama Si Ipar, dalam pelaksanaannya bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di Tanah Papua serta menumbuhkan semangat belajar pada generasi muda di Papua.


 Kegiatan Si Ipar yang rutin dilaksanakan mulai membuahkan hasil, ini terlihat jelas dari anak-anak yang sudah mengenal huruf dan angka, mulai bisa berhitung serta mengeja kata. Selain itu semangat belajar yang tinggi tumbuh pada setiap anak. Pada hari libur bersekolah anak-anak ini mendatangi Polres Nduga untuk mendapatkan pelajaran tambahan dari personil Binmas Noken Nduga, Minggu (20/11/2022).


 Bripda Teuku pada saat itu menyambut hangat kedatangan anak-anak ini dan langsung memberikan pelajaran pada mereka di Aula Polres Nduga.


Selain pelajaran membaca dan berhitung, Bripda Teuku memotivasi anak-anak untuk mengapai cita - cita mereka.


"Kalian besar mau jadi apa ? Ada yang bercita-cita jadi Polisi ? Tentara ? Atau Dokter ?," Tanya Bripda Teuku pada anak-anak.


Jawaban bersaut-sautan keluar dari bibir mereka, ada yang mau kapten kapal, Polisi, Perawat, Anggota DPR hingga Pramugari.


" Kalau mau jadi anggota DPR , Polisi, Perawat,Premugari atau Kapten Kapal semua harus bisa membaca..., Semua harus rajin sekolah.., Kalau rajin sekolah semua cita cita kalian Semoga bisa terwujud, " Ucap Bripda Teuku pada mereka.


Selain itu Bripda Teuku juga memberikan materi tentang wawasan Nusantara guna membentuk jiwa nasionalisme dan rasa cintah tanah air pada anak-anak.

 

Ipda Murtono saat dikonfirmasi sesuai kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon positif dari anak -anak serta orangtua di Nduga.


"Ya mereka datang lagi, tidak bosan-bosannya mereka datang belajar, ini membuktikan bahwa kegiatan yang selama kami lakukan Si Ipar, Kasuari, Koteka dan kegiatan lainnya mendapat respon positif dan Binmas Noken mendapatkan tempat di hati masyarakat Nduga," ujar Ipda Murtono.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi di Jayapura mengungkapkan, bahwa program Si Ipar rutin dilaksanakan guna mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak Papua di pedalaman.


“Program Si Ipar ini dilakukan dengan harapan dapat mencerdaskan generasi emas Papua serta menumbuhkan minat belajar mereka. Terlihat pada anak-anak di Nduga yang dengan semangat belajar tinggi sepulang bersekolah mereka meminta pelajaran tambahan dari personil Binmas Noken, ini perkembangan yang sangat baik dan positif ,” kata Kombes Kamal.