Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Pelajaran Wawasan Nusantara, Binmas Noken Turun Langsung di Kampung Kenyam


Kenyam - Guna mencerdaskan generasi muda sejak usia dini, Personil Kepolisian yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz berikan pengajaran tentang wawasan Nusantara yang mana kali ini menyasar para anak-anak usia dini yang tinggal di sekitar kampung Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (19/11/2022).


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat anak-anak sangat bersemangat mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh Bripda Teuku salah satu personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Nduga.


Pada saat itu Bripda Teuku memberikan pelajaran tentang wawasan Nusantara,  mengenalkan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Mengenalkan 5 Pulau Besar yang ada di NKRI melalui Peta Indonesia, Mengenalkan berbagai budaya yang ada di Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, Mengenalkan tempat-tempat istimewa yang berada di masing-masing provinsi yang ada di Indonesia dengan alat bantu Peta wilayah Indonesia.


Antusiasme anak-anak dalam belajar terlihat jelas ketika Bripda Teuku hendak mengakhiri pelajaran anak - anak meminta pelajaran untuk diteruskan hingga sore hari.


"Pak Polisi belum boleh pulang... Belajar lagi sampai sore...," Ucap Osli Mijele salah satu anak yang hadir.


Di Jayapura, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut. 


Program Binmas Noken Si Ipar (Polisi Pi Ajar) merupakan bentuk program Ops Damai Cartenz 2022, dalam rangka mendukung dunia Pendidikan.


Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mencerdaskan generasi muda di Bumi Cendrawasih khususnya di Kabupaten Nduga.


"Kita ketahui bahwa Pendidikan merupakan senjata terbaik dalam mengubah masa dean bangsa, begitupun mewujudkan kesejahteraan di Tanah Papua. Selain memberikan pelajaran dasar membaca dan berhitung, Wawasan Nusantara juga menjadi materi pelajaran yang diberikan Binmas Noken guna membentuk jiwa Nasionalisme dan rasa cinta tanah air pada diri setiap anak." tutup Kasatgas Humas