Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Suasana Baru, Binmas Noken Jayawijaya Gelar Program SI-IPAR Outdoor di Kampung Parema


Wamena - Binmas Noken Jayawijaya terus berikan inovasi-inovasi baru dalam mengajar anak-anak dengan menerapkan sistem belajar serta bermain bersama di Tempat Terbuka atau Outdoor yang di gelar di Lapangan Kantor Parema, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (01/11).


Iptu Made Sujana, A.md, P.d selaku Korwil Binmas Noken Jayawijaya mengungkapkan bahwa penggelaran belajar di ruang terbuka atau outdoor ini supaya anak-anak tidak jenuh serta terus semangat dalam menerima Pembelajaran yang diberikan oleh personel.


"Dalam Pembelajaran hari ini, kami memisahkan anak-anak menurut kemampuannya masing-masing, dimana anak-anak yang masih belum bisa membaca dan menulis dipisahkan dengan yang sudah bisa sehingga personel dapat fokus dalam memberikan pembelajaran," ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya mengatakan terdapat 3 kelompok pada pembelajaran hari ini yaitu anak-anak yang sudah fasih membaca dan menulis, yang belum bisa serta yang masih dalam usia kelompok dini untuk diberikan pengenalan huruf abjad.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal,S.H dalam kesempatannya menyampaikan bahwa program SI-IPAR merupakan salah satu program unggulan Binmas Noken dalam membina serta membentuk karakter anak-anak demi peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Papua.


"Oleh karena itu, diharapkan selama berjalannya program SI-IPAR ini anak-anak dapat semakin semangat serta tekun dalam belajar sehingga generasi muda Papua dapat semakin maju kedepannya," tutup Kasatgas Humas.