Ticker

6/recent/ticker-posts

Berobat di Tim Medis Ops Damai Cartenz, Wagunce Murib Bermimpi Jadi Polisi Perawat


Kenyam - Tim Medis Binmas Noken yang dipimpin Ipda dr. Ramadhana Yudha kembali memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang berada di kabupaten Nduga, Senin (21/11/2022).


Dalam kesempatan tersebut Katim Medis Ipda dr. Ramadhana Yudha Perkasa mengatakan bahwa kali ini timnya memberikan pengobatan pada lima orang anak-anak yang terluka, diantaranya ada yang luka di kaki karena terkena pecahan kayu, ada yang gatal-gatal dan ada juga yang alami nyeri di telinga. 


"Dari wajah mereka tidak asing, ternyata mereka anak-anak yang sering mengikuti kegiatan Binmas Noken Polisi Pi Ajar, hari ini datang untuk berobat. Ada yang luka di kaki, ada yang menderita gatal-gatal dan ada yang mengeluhkan telinga sakit. Kami langsung berikan pelayanan medis berupa membersihkan luka, memberikan obat dan pemeriksaan telinga untuk melihat tanda-tanda infeksi pada telinga," ucap Katim Medis


Pada saat itu Wagunce Murib salah satu dari lima orang anak yang mengeluhkan sakit di telinga. Melihat ketulusan Bripda Afif memberikan pelayanan kesehatan, dirinya terinspirasi dan menyatakan dirinya kelak ingin menjadi seorang Polisi yang sekaligus seorang perawat layaknya Tim Medis Ops Damai Cartenz.


"Kalau besar nanti sa mau jadi Polisi Perawat...," Ucap Wagunce Murib pada Bripda Afif.


Mendengar itu Bripda Afif memberi motivasi pada Wagunce untuk rajin bersekolah agar dapat mengapai cita-cita menjadi seorang Polisi Perawat atau Tim Medis Polri.


"Kalau mau jadi polisi perawat, Adik Wagunce harus rajin sekolah, belajar yang rajin , Bersekolah sampai ke perguruan tinggi di bidang kesehatan setelah itu mendaftarkan diri jalur Bakomsus Polri Kesehatan," Ucap Bripda Afif pada anak-anak tersebut.


 Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengungkapkan, bahwa kehadiran personil Tim Medis Polri Ops Damai Cartenz yang dalam pelayanannya ramah seperti ini yang membuat nyaman warga hingga anak-anak di Papua Khususnya di kabupaten Nduga.


"Kami harapkan dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Medis Ops Dmaai Cartensz dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Kami juga berharap dengan perlakuan anggota di Papua yang ramah dan profesional seperti ini bisa menjadi sesuatu yang berkesan di hati masyarakat dan dapat menginspirasi bagi anak-anak Papua," tutup Kasatgas Humas