Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Ajarkan Generasi Muda di Kampung Lanny-Nduga Membaca, Program Si Ipar



Nduga – Personil Satgas Ops Damai Cartenz  melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan mendatangi anak anak di Kampung Lanny Nduga Distrik Kenyam Kabupaten Nduga untuk diajarkan mengenal huruf abjad dan mengeja kata, Selasa (15/11/2022).


Korwil Binmas Noken Wil Puncak Ipda Murtono,SH bersama anggota Binmas Noken Polri mengajarkan anak-anak di Kampung Lanny Nduga mengenal huruf abjad dan mengeja kata per kata.


"Harapan kami dengan rutinnya pelajaran yang kami berikan,  mereka dapat hafal huruf dan mampu mengeja kata kemudian merangkai kata menjadi kalimat," ujar Ipda Murtono.

  

Pada pelaksanaannya kami mengajarkan anak – anak belajar dengan cara yang sederhana dikemas menjadi ringan, tidak jarang diselingi dengan permainan agar materi yang kami berikan mudah mereka pahami dan diingat.



Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di Rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.


“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas