Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Bantu Pesta Adat Bakar Batu di Intan Jaya, Ipda Engel Mayor : Ini Bentuk Kedekatan Kami Dengan Masyarakat

 


Sugapa - Melalui Program  Koteka, Binmas Noken jalin kedekatan dengan Masyarakat pada Pesta Bakar Batu di Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (12/11).


Personel Binmas Noken yang saat itu membantu pada Pesta Adat Bakar batu yakni, Ipda Engel Mayor dan Bripda Misael. Keduanya bersama masyarakat bergotong royong dalam mensukseskan Pesta adat Bakar Batu yang dihadiri kurang lebih 200 orang dari Kampung Yokatapa dan Kampung Wandoga


Dalam Pesta Adat Bakar Batu sendiri ada 4 ekor Babi yang di bakar serta sayur dan umbi-umbian.


Saat dikonfirmasi usai Kegiatan, Ipda Engel mengungkapkan bahwa ini bentuk kedekatan Polri dengan Masyarakat.


"Dengan kita hadir di tengah pesta adat Bakar Batu ini, masyarakat akan menilai bagaimana kita (Polri) hadir ditengah mereka tak pernah sedikitpun memberikan tekanan, namun Polri hadir di Intan Jaya untuk membantu dan memberikan Jaminan Keamanan kepada mereka," Ungkap dia.


Sementara itu ia juga menyampaikan, dirinya dan personel juga turut serta memberikan bantuan dari mulai mendirikan Tenda, Potong Babi hingga proses bakar batu.


 "Masyarakat sangat merasa senang dan sangat  merasa terbantu. Saat kami tiba untuk membantu, Masyarakat langsung menyambut kami dengan senyuman hangat, mereka sangat ramah dengan kami," pungkas Ipda Engel.


Usai dilakukan Bakar Batu, Masyarakat berkumpul untuk menikmati berkat tuhan yang telah diberikan ini.


Ditempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan apresiasinya.


"Kedekatan yang dibangun Binmas Noken ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasa bahwa Polri ini tak hanya memberikan Jaminan Keamanan, namun juga hadir sebagai Keluarga yang membantu Saudara," Tandas Kombes Kamal.