Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Intan Jaya Terus Lakukan Kunjungan Spot Perkebunan Milik Warga Binaan


Sugapa - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, Binmas Noken Polri Wilayah Intan Jaya kunjungi Spot Perkebunan milik salah satu warga binaan Bapak Stevanus Belau yang bertempat di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (21/11).


Dalam kegiatan tersebut, Ipda Engel Mayor menjelaskan bahwa Binmas Noken datang mengimbau kepada bapak Stevanus Belau untuk tetap menjaga kebersihan perkebunan dengan baik agar kedepannya perekonomian masyarakat di Intan Jaya tetap terjaga. 


"Diharapkan kedepannya bibit-bibit sayuran yang pernah diberikan oleh Binmas Noken dapat menjadikan usaha mandiri dari Bapak Stevanus Belau sehingga dapat bermanfaat baik bagi keluarga maupun kepada masyarakat disekitarnya," ujar Ipda Engel Mayor.


Dirinya juga mengatakan bahwa spot Perkebunan warga binaan Binmas Noken diharapkan dapat menjadi contoh kepada masyarakat yang lain untuk dapat mengembangkan usaha mandiri mereka seperti Pertenakan, Perkebunan maupun perikanan.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan perkembangan kebun milik warga binaan dan upaya pendampingan kepada setiap warga binaan demi suksesnya spot perkebunan yang telah dibina oleh Binmas Noken.


“Akan banyak manfaat positif dari kegiatan ini, selain untuk melihat perkembangan ternak secara langsung, kegiatan ini juga untuk memotivasi warga binaan untuk tetap semangat dalam perkebunan mereka, karena nanti hasilnya untuk mereka sendiri, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian baik dalam keluarga maupun masyarakat sekitar", ungkap Kasatgas Humas.