Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Jayawijaya terus dorong Keberhasilan dengan Mengajar Anak-anak di Kampung Parema


Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus gencarkan program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) dengan melaksanakan belajar serta bermain Bersama guna memantau secara rutin perkembangan anak-anak di Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Rabu (16/11).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d yang diwakili oleh Bripka Yan Msen menyampaikan anak-anak terus diberikan soal Latihan guna mengingat Kembali apa yang telah personel ajarkan, dengan mengingat soal-soal seperti mengejar dan membaca huruf serta soal penjumlahan.


“Untuk menambah semangat belajar anak-anak, personel menajikan akan memberikan hadiah kecil-kecilan berupa makanan ringan atau snack agar mereka tetap konsentrasi dalam mengerjakan maupun mendengarkan penjelasan dari personel yang ada,” ujar Bripka Yan Msen.


Dirinya juga mengatakan bahwa dalam penggelaran program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) sudah terdapat banyak anak-anak yang berkembang, dimana diantara mereka yang sebelumnya belum mengenal huruf-huruf abjad sekarang mereka dapat mengeja satu-persatu.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal,S.H mengatakan bahwa semangat Polri dalam membantu Tanah Papua dalam dunia Pendidikan dapat terlihat dari beberapa daerah di Tanah Papua diisi tenaga pengajar yang juga dari anggota kepolisian.


“SI-IPAR diharapkan dapat membentuk generasi-generasi baru Tanah Papua yang dapat Bersama-sama membangun tanah ini menjadi lebih baik kedepannya baik dalam bidang Pendidikan, ekonomi maupun secara sosial budaya,” tutup Kasatgas Humas.