Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Pegubin Konsisten Gelar Si Ipar di Kampung Okmakot

Pegubin - Konsistensi Binmas Noken Wikayah Pegunungan Bintang tak pernah surut dalam mencerdaskan anak-anak Papua. Kegiatan ini rutin digelar di Kampung Okmakot, dengan mengajari membaca, menulis dan berhitung kepasa anak-anak, Jumat 18/11/22).

Hal ini dibenarkan oleh Korwil Binmas Noken Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu saat dikonfirmasi. Dirinya bersama anggota lain menggelar kegiatan ini dengan tujuan agar anak-ank dikampung Okamkot bisa sepadan dengan anak-anak lain pada umumnya.

"Kita ajarkan mereka edukasi, ilmu yang bermanfaat yang berguna dalam kehidupan sehari-hari seperti membaca dan berhitung,"ujar Iptu Jufri Rambu.

Selain itu, Binmas Noken juga memberikan contoh soal kepada anak-anak binaan seputaran pelajaran perkalian dan juga bilangan campuran. Edukasi ini juga diberikan sesuai umur dan kemampuan anak-anak.

"Kita juga berikan pengajaran ini sesuai umur dan kemampuan mereka, agar mereka mudah memahami dan menerima pelajaran dengan baik,"tegas Iptu Jufri. 

Diakhir, Dirinya juga memberikan himbauan kepada para orang tua dari anak-anak agar ikut mendukung apa yang dilakukan Binmas Noken dengan mengawasi mereka saat menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan pengajar.

"Kita juga ingatkan kepada orang tua agar ikut mendukung agar kegiatan Si Ipar yang kami lakukan ini berjalan dengan maksimal,"pungkas Iptu Jufri.