Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Polri Datangi Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Ini Yang Di Lakukan

Ilaga - Guna menjalin silaturahmi bersama para para anggota Dinas yang berada di Kabupaten Puncak, personil Binmas Noken Polri mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Selasa (01/11/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, Sos bersama Anggota Binmas Noken Polri.


Ipda Yan Amos Wambraw, Sos dalam kesempatannya mengatakan, pada hari ini kami mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga guna mempererat jalinan silaturahmi Polri bersama para anggota yang bekerja di Dinas tersebut.


"Dalam kunjungan tersebut, kami juga menjelaskan terkait program  Polisi Pi Ajar (Si Ipar) yang setiap hari kami lakukan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak," Kata Ipda Yan.


Yang mana program Polisi Pi Ajar merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak anak yang tidak bersekolah agar menjadi pandai membaca dan menulis serta mempunyai jiwa nasionalisme sejak usia dini.


"Program Polisi Pi Ajar, yang kami lakukan ini sudah berjalan sejak bulan Januari sampai saat ini, dan anak-anak di Distrik Ilaga sudah menunjukan kemajuan yang baik dari awal kami mengajar di bulan Januari," ungkap Ipda Yan.


Bapak Enos Murib, S.Pd selaku Serketaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri khususnya Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang sudah memperhatikan masa depan anak-anak di Kabupaten Puncak dalam hal pendidikan.


"Sebelumnya kami memohon maaf, keadaan disini yang membuat kami tidak bisa melakukan banyak untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Puncak. Banyak guru-guru yang mungkin memiliki sedikit kecemasan ketika harus setiap hari pergi mengajar yang menyebabkan aktivitas di sekolah tidak berjalan dengan baik," Bapak Enos.


Kami juga meminta bantuan kepada personil Satgas Binmas agar terus mengajar kepada anak-anak agar mereka bisa semangat dalam menempuh pendidikan dan kami juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak di Kabulaten Puncak untuk melanjutkan pendidikan mereka di perguruan yang lebih baik. 


Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan program Polisi Pi Ajar merupakan program unggulan Satgas Ops Damai Cartenz yang tujuan untuk membantu mencerdaskan anak anak d Pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Puncak