Ticker

6/recent/ticker-posts

Binmas Noken Terus Galakkan Dalam beri Himbauan Ke Masyarakat


Sugapa - Demi menjaga Kamtibmas yang tetap Kondusif di Intan Jaya, Personel Binmas Noken Ipda Engel Mayor terus beri himbauan ke tokoh-tokoh, Jumat, (18/11).


Dimana kali ini Ipda Engel Mayor beri himbauan kepada Gembala Yunus Hagimuni yang merupakan Tokoh Agama Kampung Jalai beserta masyarakat Kampung Jalai yang usai belanja di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.


Ipda Engel saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa himbauan rutin diberikannya agar masyarakat dapat terus bersama Polri dalam menjaga Kamtibmas.


"Dari himbauan yang terus kami galakkan ini, Warga masyarakat sangat mendukung untuk bersama sama Polri menjaga situasi Kamtibmas," Ucap dia.


Ia menambahkan, masyarakat juga sudah sangat terbuka dengan Binmas Noken.


"Masyarakat sudah sangat terbuka dengan kami, bila ada kelompok kelompok yang bertentangan dengan NKRI, dan membuat gangguan di Kampung Jalai, mereka langsung melaporkan kepada Binmas Noken via telpon untuk menjadi informasi awal, agar dapat kami lakukan langkah-langkah untuk mengusir mereka dari kampung tersebut," Jelas dia.


Ditempat terpisah Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan bahwa himbauan kamtibmas harus terus digalakkan untuk terus menjaga Kamtibmas kondusif.


"Penggalakkan Himbauan ke Tokoh-tokoh ini menjadi langkah tepat dalam menjaga Kamtibmas di Pedalaman Papua, hal ini lantaran Masyarakat di pedalaman Papua lebih mendengar para tokoh yang dituakan," Pungkas Kombes Kamal.