Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerdaskan Anak Papua, Binmas Noken Pegubin Konsisten Gelar Kegiatan Si Ipar

Pegubin - Upaya mencerdaskan anak-anak di Papua terus dilakukan oleh Binmas Noken. Kegiatan ini terus menerus dilakukan secara konsisten agar anak-anak Papua memiliki kualitas pendidikan sejajaran dengan anak-anak pada Umumnya. Dimana kegiatan ini diperlihatkan oleh Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang saat mengajar di Kampung Okmakot, Rabu (16/11/22).

Metode pembelajaran terhadap anak-anak Kampung Okmakot diawali dengan pembacaan Doa. Setelah itu kegiatan dilanjut ya dengan pemberian materi pelajaran bilangan campuran kepada anak-anak.

Selain itu, anak-anak juga dibekali dengan pemberian contoh soal, dengan tujuan agar mereka lebih memahami materi yang sudah diberikan selama ini.

Korwil Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang Iptu Jufri Rambu dikonfirmasi mengatakan harapanya dengan kegiatan ini mampu mendongkrak kualitas pendidikan anak-anak dikampung Okmakot.

"Kami bekali mereka dengan beberapa pelajaran yang seharusnya mereka dapatkan, agar mereka sejajar dengan anak-anak pada umumnya,"ujar Iptu Jufri.

Selain itu, disela-sela kegiatan Iptu Jufri dan anggotanya juga memberikan himbauan kepada orang tua agar ikut mendukung program yang dilakukan Binmas Noken. Disamping itu, Binmas Noken juga memberikan beberapa bingkisan kepada anak-anak agar dapat memotivasi dalam mengikuti pembelajaran.

"Iya kita juga berikan beberapa bingkisan kepada anak-anak agar mereka lebih bersemangat dan semoga apa yang kita lakukan dikampung Okmakot ini banyak membawa dampak positif,"pungkas Iptu Jufri.