Ticker

6/recent/ticker-posts

Ciptakan Kamtibmas Aman dan Nyaman Melalui Kegiatan Patroli Dialogis

 


Pegubin - Ops Preventif Damai Cartenz wilayah Pegunungan Bintang gelar Patroli di Kampung Polsam Distrik Oksibil. Kegiatan ini rutin dilakukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (4/11/22).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Brigpol Wahyu WA dengan melakukan pemantauan langsung aktivitas masyarakat di Kampung Polsam.

Saat berinteraksi dengan masyarakat, Dirinya menyampaikan patroli dialogis ini adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kami memantau dan mengamankan setiap aktivitas masyarakat agar berjalan aman dan lancar,"ujar Brigpol Wahyu WA.

Selanjutnya, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan serta hukum yang berlaku.

"Kami juga mengingatkan jika melihat kelompok atau orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada kami sehingga bisa kami antisipasi sejak dini,"tegas Brigpol Wahyu WA.

Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan Patroli Dialogis dilakukan secara rutin dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan Pihak Keamanan dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Dan melalui kegiatan ini jika ada keluhan dan permasalahan masyarakat juga bisa langsung menyampaikan langsung kepada petugas agar bisa diselesaikan sehingga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan,"pungkas Kasatgas Humas.