Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalang Pelaku Kerusuhan di Dogiyai pada 12 November Lalu Berhasil Diamankan Polisi


Dogiyai -  Dalang kerusuhan pada 12 November 2022 lalu akhirnya berhasil diamankan Anggota Kepolisian Polres Dogiyai bersama Satgas Ops Damai Cartenz. Tersangka berhasil diamankan di POM Bensin yang terletak di Kampung Mauwa Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai, Selasa (22/11/22).


Penangkapan ini dibenarkan oleh KA Ops Damai Cartenz Kombes Pol M. Firman, SIK, M.Si saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Dari laporan yang diterima dari anggotanya tersangka diamankan saat melakukan pengisian di POM Bensin Kampung Mauwa.


"Kita sudah amankan pelaku kerusuhan pada 12 November 2022 lalu, Inisial tersangka SG,"ujar Kombes Pol Firman.


Lebih lanjut, Firman menjelaskan tersangka merupakan dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada 12 November 2022. Akibat kerusuhan tersebut banyak rumah warga dan beberapa fasilitas umum terbakar. Kerusuhan ini dipicu dari peristiwa laka lantas yang menewaskan seorang anak berumur 5 tahun yang meninggal ditempat. 


"Setelah diamankan pelaku kita bawa ke Polres Dogiyai. Selanjutnya pelaku di bawa menuju Nabire untuk dilakukan proses hukum. Jika ada perkembangan terkait hal ini akan kita update kembali,"pungkas Firman.