Ticker

6/recent/ticker-posts

Damai Cartenz Kabulkan Doa Bersama Masyarakat Pengungsi Untuk Merayakan Natal Di Kampung Kwirok 202


Pegunungan Bintang - Pagi hari di Kampung Kutdol Waka Ops 1 Kombes pol Bambang W bain berserta rombongan hadir di tengah masyarakat melaksanakan bakar batu sebagai wujud dan harapan kegiatan pemulangan pengungsi distrik kiwirok dapat pulang sebelum natal 2022 berjalan damai dan lancar, Selasa, (15/09).


Satgas damai cartenz melalui Program Binmas Noken yang selama ini diterima masyarakat menyerahkan 4 ekor babi kepada pengungsi kiwirok untuk di masak dengan cara bakar batu.  Masyarakat oksibil sudah mengungsi selama 1,2 tahun dengan kedatangan satgas damai cartenz melalui satgas binmas noken ini, membawa harapan masyarakat yang ingin merayakan natal bersama keluarga dirumah dengan damai.


"Satgas Ops Damai Cartenz dibentuk pemerintah dengan tujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Pak Bupati tak usah berkecil hati, kami TNI dan Polri ada bersama pak bupati" , Terang Kombes Pol Bambang W. Baiin.


Lebih lanjut, pihaknya mengatakan selain menjalin kedekatan dengan warga acara bakar batu ini juga menjadi sarana perencanaan dalam pengembalian Masyarakat Kiwirok di tempat asalnya. 


"Kita memulai merencanakan sesuatu dengan acara bakar batu ini. Dengan pemulangan masyarakat oksibil menuju kiwirok dan harapannya dapat berjalan dengan aman dan lacar,"ucap Kombes Pol Bambang W. Baiin.


Disamping itu, dirinya juga menekankan bahwa pemulangan masyarakat Kiwirok bukan hal yang mudah dan membutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh piihak agar semuanya dapat terwujud sesuai rencana.


"Kami akan berjuang hal yang baik disini, kami akan sampaikan kepada pimpinan seperti adanya bakar batu ini sehingga segala fasilitas yang ada dikiwirok seperti penerbangan disana segera dibuka kembali. Kami berharap proses pengembalian pengungsi ke kiwirok sebelum natal diberikan kelancaran."tegas Waka Ops I Damai Cartenz.


Acara bakar batu ini di tutup dengan ibadah syukur bersama yang dipimpin oleh pendeta Asnelmus Taplo (Ketua FKUB Pegunungan Bintang) dan dilanjutkan makan bersama.