Ticker

6/recent/ticker-posts

Daniel Menja Kepala Suku Asmat Kunjungi Polres Nduga, Polisi Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas


Nduga - Demi mewujudkan stabilitas keamanan di Kabupaten Nduga Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz kembali menggelar Program Koteka. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri dalam menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda dengan maksud dan tujuan yaitu mewujudkan kabupaten Nduga yang aman dan sejahtera.


Pada hari ini Kepala Suku Asmat Daniel Menja mengunjungi Mapolres Nduga dan langsung disambut hangat oleh Personil Satgas Binmas Noken yang dipimpin Ipda Murtono,SH. ,Sabtu (12/11/2022).


Pada saat itu, Ipda Murtono bersama personil lainnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar kiranya tetap meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya, Serta menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas aman di wilayah Kabupaten Nduga terutama di Distrik Batas Batu yang berbatasan langsung dengan kabupaten Asmat.


"Kami harapkan peran aktif para tokoh masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di Kabupaten Nduga, serta saling menjaga silaturahmi antara sesama masyarakat lainnya, guna terciptanya hubungan yang harmonis," ucap Ipda Murtono.


Selain itu Ipda Murtono juga menambahkan bahwa kemarin telah diadakan pelantikan Gubernur Provinsi baru yaitu Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan. Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam upaya memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di seluruh penjuru tanah Papua agar mempercepat terwujudnya Tanah Papua yang damai dan sejahtera. 


Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal S.H, ditempat yang lain menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan Binmas Noken agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.


“Kegiatan yang digencarkan Binmas Noken ini juga bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Kasatgas Humas.