Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Hari Pahlawan Nasional, Satgas Preventif Antar Anak Berangkat Sekolah


Ilaga – Dihari Pahlawan Nasional yang jatuh pada hari ini, personil Satgas Preventif Operasi Damai Cartenz 2022 wilayah Puncak mengantarkan anak-anak untuk berangkat ke Sekolah menggunakan kendaraan mobil Brimob, Kamis (10/11/2022).


Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Puncak yang dipimpin oleh Ipda Hower Hartanto rutin memberikan tumpangan bagi para anak-anak yang hendak pergi dan pulang dari aktivitas belajar mengajar yang diadakan di Sekolah Dasar. 


Ipda Hower Hartanto mengatakan bahwa hadirnya Polri di Wilayah Puncak tidak hanya bertugas untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat tetapi kami juga bertugas untuk mendukung secara penuh pendidikan anak anak di Kabupaten Puncak agar anak anak bisa bersekolah menuntut ilmu guna meraih cita cita yang mereka inginkan.


"Momen kedekatan Polri dengan Anak-anak Kabupaten Puncak juga tercipta dari kegiatan-kegiatan sederhana seperti membantu mengantar serta memberikan tumpangan bagi anak-anak untuk mengikuti proses belajar mengajar di Sekolah" ungkap Ipda Hower.  


Ditempat lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH menerangkan bahwa pendekatan humanis Polri diharap dapat menyentuh hati masyarakat, sehingga citra Polisi sebagai Sahabat Anak dapat tercipta hingga di pedalaman Papua seperti di Disrik Ilaga Kabupaten Puncak. 


"Ini membuktikan bahwa Polri melalui Ops Damai Cartenz sangat mendukung generasi emas Papua dalam upaya menimba ilmu di pedalaman Papua sehingga dapat membangun daerahnya melalui semangat belajar yang terlihat," terang Kasatgas Humas.