Ticker

6/recent/ticker-posts

"Door To Door" Cara Tim Medis Damai Cartenz Optimalkan Layanan Kesehatan di Intan Jaya


Sugapa - Melalui program Keladi sagu tim Medis Polri Damai Cartenz yang dipimpin Ipda dr. Wahyu Aprianto bersama Personil Binmas noken melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, kegiatan ini bertempat di pasar Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (24/11/2022).


Dalam pelaksanaannya Ipda dr. Wahyu Aprianto selaku Ketua Tim Medis Damai Cartenz menyampaikan kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi obat yang telah di berikan. 


"Usai kami lakukan pemeriksaan Kesehatan ini kami memberikan beberapa obat dan berpesan agar nantinya obat tersebut harus di habiskan. Selain itu saya juga sampaikan agar kurangi aktifitas yang berlebihan dan juga menjaga pola makan," ucap Ipda dr. Wahyu. 


Disisi lain Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Tim medis  Satgas Binmas Noken memberikan dampak positif dan juga meningkatkan kualitas kesehatan kepada masyarakat Papua. 


"Diharapkan pelayanan Kesehatan yang di berikan oleh tim medis yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan menyembuhkan masyarakat yang sedang mengalami keluhan sakit serta meningkatkan kualitas kesehatan kepada masyarakat papua khususnya di daerah pedalaman," Pungkas Kasatgas Humas.