Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Binmas Noken Bersama Kelompok Tani Laksanakan Pemupukan Padi

Yahukimo - Dalam Mendukung Ketahanan Pangan, Satgas Binmas Noken Wilayah Yahukimo bersama Kelompok Tani Mandiri melaksanakan pemupukan yang bertempat di Kampung Moruku, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Rabu (2/11/22).


Saat dilakukan pemupukan tanaman padi, Personel Satgas Binmas Noken yang dipimpin oleh Korwil Binmas Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H bersama Kelompok Tani menyemburkan pupuk di lahan seluas 1 Hektar.


Pada kesempatanya Korwil Binmas Wilayah Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H mengungkapkan, selain untuk membantu meringankan beban warga binaan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata “Kepedulian Polri” terhadap masyarakat serta merupakan bentuk dukungan Polri dalam mewujudkan ketahanan pangan.


"Kegiatan ini bertujuan membantu para petani binaan guna mengupayakan serta mendorong petani dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di Yahukimo” tegas ipda Made.


Selain melakukan pemupukan korwil Binmas Noken Juga memberikan edukasi dan motivasi kepada petani agar kedepannya dapat berhasil dalam menekuni bidang pertanian.

, menyebut kehadirannya setiap hari di sini bersama Babinsa dan penyuluh, juga untuk memberikan motivasi dan semangat sehingga kendala-kendala dilapangan dapat sama. -sama diatasi agar program ini dapat berjalan sampai dengan proses penanaman dan panen.


Sementara itu selaku Ketua Kelompok Tani Mandiri Bapak Simon Satu berujar, mengapresiasi kehadiran personel Satgas Binmas Noken di sawah dan ikut membantu melakukan pemupukan tanaman padi.


“Senang dengan kehadiran anggota Binmas Noken, Semoga bisa membantu terus hingga nanti panen,” ucap Bapak Simon Satu


Sementara itu, Kasatgas Humas Kombes pol menyampaikan melalui program Kasuari, Satgas OPS Damai Cartenz mengajak semua pihak untuk mengembangkan komoditas di setiap daerah di Papua guna mendukung program ketahanan pangan ini.


"Melalui kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu kelompok tani untuk bertani secara mandiri dan berkelanjutan. Kita dapat mengetahui bersama Papua ini memiliki potensi pangan yang dapat dikembangkan karena Papua memiliki tanah yang subur. Tinggal kita yang harus olah dengan baik, tentunya hal ini untuk Papua yang semakin sejahtera di masa depan," pungkasnya.