Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Pemekaran, Arius Mijele : Sudah Tepat, Kami Sangat Mendukung




Kenyam – Kepala Kampung Kenyam Arius Mijele menyampaikan dukungannya atas dilantiknya penjabat gubernur provinsi baru Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan, Rabu (16/11/2022).


Pada saat ditemui di kediamannya, Kepala kampung Kenyam menyampaikan dukungannya atas pemekaran wilayah baru di Papua. Serta mendukung penuh program-program pemerintah dalam membangun Provinsi baru di Kabupaten Nduga yang termasuk dalam Provinsi Papua Pegunungan di bawah pimpinan Pj Gubernur Nikolaus Kondomo. 


“Saya sudah mendengar rencana pemekaran ini sejak tahun lalu. Ini sudah tepat, Kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan maju dan berkembang. Kita harus mendukung program yang ada, ini semua untuk memajukan dan kesejahteraan masyarakat Papua,” ujar Arius Mijele.


Dalam kesempatan yang sama Ipda Murtono mengatakan bahwa Pemekaran Provinsi baru di Papua tujuannya adalah untuk Kemajuan Papua itu sendiri dan memperpendek jarak pelayanan kepada masyarakat.


"Pemekaran ini tujuannya tidak lain untuk kemajuan Papua, untuk generasi penerus kita. Kedepan Ibukota Provinsi Papua Pegunungan bertempat di Wamena, ini membuka peluang untuk masyarakat mendapatkan pelayanan pemerintah lebih dekat dan lebih maksimal, " ujar Ipda Murtono.


Ipda Nus Korwa yang juga turut hadir mengatakan bahwa dengan adanya Provinsi Papua pegunungan harapannya pelayanan pemerintah dapat menjangkau seluruh daerah-daerah pedalaman di Papua.


"Wilayah yang semulanya 1 Provinsi, kini dibagi menjadi 4, ini menjadikan jarak yang tidak lagi sejauh sebelumya antara pemerintah provinsi dan kabupaten. Dengan begitu pelayanan pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya dapat menyentuh daerah-daerah pedalaman di Papua. Kesejahteraan menjadi lebih dekat," ungkap Ipda Nus Korwa.