Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT Ke-77 Brimob, Satgas Preventif Berbagi Kebahagiaan di Kampung Muara


Yahukimo –Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ke-77 Korps Brimob Polri pada tanggal 14 November 2022, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz-2022 Sektor Yahukimo menggelar serangkaian kegiatan Bakti Sosial.


Bakti Sosial kali ini, Sabtu (12/11/22), digelar di Kampung Muara, Ditrik Dekai, dimana dalam kegiatan ini, Satgas Preventif Yahukimo yang dipimpin Dansektor AKBP Supriadi Rahman, S.I.K., M.M. memberikan bantuan berupa 30 karung beras dan 60 karton mie instan.


Baksos ini disambut oleh masyarakat Kampung Muara, dimana saat anggota Satgas Preventif tiba, langsung menyalami mereka.


Dansektor Yahukimo mengatakan, dalam menyambut HUT Ke-77 Brimob, pihaknya menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial selama tiga hari berturut-turut, yakni Kerja Bakti di tempat Ibadah (Masjid dan Gereja), hingga hari ini, memberikan bantuan sembako di Kampung Muara.


Lanjut, saat ditanya soal tujuan, dirinya mengungkapkan bahwa selain menyambut HUT Brimob, kegiatan yang digelar ini untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Harapannya, terjalin komunikasi dan hubungan emosional antara Polri dengan masyarakat, khususnya Brimob. Karena keberadaan kami di sini, sebagai Bawah Kendali Operasi yakni Ops Damai Cartenz-2022, sehingga melalui ini masyarakat dengan Korps Brimob Polri dapat bersama-sama menciptakan keamanan,” ungkap Dansektor. 


Kepala Kampung Muara, Ibrani Otimuka,mewakili masyarakat, menerima bantuan tersebut dan menyampaikan rasa bahagianya. 

“Pendekatan atau kekerabatan Brimob kepada kami sudah luar biasa dan atas bantuannya kami sangat bersyukur atas bantuan ini, kami ucapkan terima kasih, kami orang momuna bilang kuntre,” Ujar Ibrani.


Kondisi yang cukup menyentuh, membuat Kampung Muara menjadi sasaran dari Bakti Sosial ini.

"Kami tidak punya makanan di rumah, tapi hari ini Brimob datang bawa makanan, ini adalah berkat, Tuhan Memberkati,” ungkap salah satu warga.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan yang dilakukan Satgas Preventif adalah bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan tema HUT Brimob yang ke-77 tahun 2022, Setia Berani Ikhlas Berbhakti Untuk Negri, ini merupakan bentuk Bhakti Brimob kepada masyarakat,” terang Kasatgas.


"Semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu masyarakat," pungkas Kombes Kamal.