Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Nduga Dampingi Bupati Namia Hadiri Ibadah Syukuran Peresmian Gereja Bethel Kenyam

Nduga -  Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen,SIK mendampingi Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge, Spd,Msi hadiri Acara Ibadah Syukur Peresmian Gereja Bethel Kenyam Nduga bertempat di Lapangan Gereja Bethel Kenyam, Distrik Kenyam, kabupaten Nduga, Jumat(25/11/2022).


Ibadah Syukur yang berlangsung secara Hikmat ini bersamaan dengan pesta Bakar batu yang dihadiri oleh Masyarakat Nduga dan seluruh Jemaat Gereja yang ada di Nduga. Pesta bakar batu yang dilakukan sebagai wujud syukur  kepada Tuhan atas berakhirnya pembangunan Gereja Bethel Kenyam yang telah dimulai sejak tahun 2014 lalu. 


Dalam Sambutannya Pdt. Eliazer Tabuni selaku Koordinator Gereja Kingmi Wilayah Nduga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan Gereja Bethel Kenyam.


"Saya secara pribadi ucapakan terimakasih kepada Bupati Namia, Ketua DPR dan seluruh jajarannya sudah membantu jemaat dalam pembangunan Gereja. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang selalu ada bersama masyarakat , melayani Masyarakat Nduga," kata Pdt. Eliazer.


Selain itu Pihaknya juga menghimbau seluruh masyarakat bersatu membangun Kabupaten Nduga.


"Tidak lupa saya menghimbau kepada seluruh jemaat Gereja serta seluruh pemuda mari kita satukan hati bergandengan tangan membangun Kabupaten Nduga. Mari menjaga kesatuan dan persatuan dalam gereja- gereja dan antar Jamaat di Nduga. Orang lain bisa maju, maka orang Nduga juga pasti Bisa ! ," ucap Pdt. Eliazer.


Senada dengan hal itu Pj Bupati Nduga mengucapkan syukur serta apresiasi kepada seluruh Jemaat dan pihak yang ikut membantu dalam pembangunan Gereja.


"Ucapkan Syukur pada tuhan, dengan kehendak Tuhan kita bisa bangun gereja yang tdk pernah kita bayangkan ini. Ini semua merupakan tindakan Iman,pergumulan yang panjang, serta banyak tantangan yang dilalui. Selain membangun Gereja, tugas kita saat ini membawa jiwa-jiwa untuk masuk gereja," ujar Namia.


Masih Bupati, pihaknya akan selalu berupaya membantu Jemaat Gereja di Nduga serta mengungkapkan membangun Gereja adalah langkah kemajuan yang besar.


"Kami Pemda Nduga akan selalu berusaha membantu Jemaat di Nduga untuk membangun Gereja. Dengan dibangunnya Gereja ini mengartikan kita harus hentikan berbuat kejahatan, bunuh-membunuh, saling menyakiti, berbuat huru hara, memukul istri, berbuat seks bebas, narkoba dan mabuk-mabukan,  jika itu semua masih terjadi maka Kita belum mengenal Tuhan. Membangun Gereja merupakan langkah kemajuan yang besar, buang budaya saling membunuh dan menyakiti yang perlu itu kediaman dan kedamaian," katanya.


Diakhir sambutannya Ia mengajak seluruh masyarakat, Gereja dan TNI Polri membangun serta menjaga Nduga.


" Pemerintah, Gereja dan masyarakat mari  bangun daerah ini. Harapannya dari dalam gereja ini nanti muncul calon pemimpin daerah ini,  mari bersatu untuk maju dan berkembang. Pemekaran yang baru saja diresmikan diharapkan membawa pengaruh positif, generasi muda jangan terpengaruh hal buruk, persiapkan diri untuk hadapi masa depan. Pihak TNI-Polri mari bersama jaga daerah ini. Jangan ada masalah lagi di akhir dan awal tahun. Kita jaga baik dan rayakan natal dengan aman dan damai jgn ada gerakan lain," pungkas Bupati.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Natal Sasemu,ST. selaku Pj. Sekda Asisten II Kab. Nduga, 

Kepala OPD Kabupaten Nduga dan Pendeta Se- Kabupaten Nduga.