Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Si Ipar Terus Di Gencarkan Di Kampung Okmakot

Pegubin – Binmas Noken wilayah pegunungan bintang Kembali menggelar kegiatan Si Ipar(Polisi Pi Ajar) di kampung Okmakot, Distrik Oksibil (27/11/22).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Iptu Jufri Rambu S.Sos selaku Korwil Binmas Noken terus berikan dorongan motifasi dan semangat belajar terhadap 11 anak yang rata-rata berusia 11 tahun.

Berbagai pelajaran diberikan kepada anak-anak binaan pada kegiatan Si Ipar ini, Mulai dari pelajaran pertambahan, pengurangan sampai dengan pelajaran penjumlahan bilangan campuran.

“kami ajari dengan pola yang paling mudah di pahami oleh anak-anak, agar mereka mudah dalam menerima pelajaran yang kami berikan.

Selain itu, dalam keegiatan tersebut kami selingi dengan bermain yag mengedukasi sekaligus memberikan bingkisan kepada anak-anak untuk menghilangkan jenuh.

“iya ini salah satu trik dan metode kami dalam mengajarkakn anak-anak binaan kami, agar mereka tidak mudah jenuh dalam merima pelajaran, “Pungkas Iptu Jufri Rambu.


Disisi Lain, Kasatgas Humas Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, dengan adanya kegiatan Si Ipar ini diharapkan memberikan dampak yang positif kepada anak-anak kampung okmakot.

“semoga kegiatan ini mampu mendongkrak tongkat dan mutu kualitas Pendidikan anak-anak papua khususnya di kampung okmakot,”Pungkas Kasatgas Humas.