Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepedulian Binmas Noken Intan Jaya Kepada Anak-Anak Binaannya

Sugapa - Rasa Cinta dan Peduli kepada Anak-anak Binaan kembali ditunjukkan oleh Personel Binmas Noken wilayah Intan Jaya Ipda Engel Mayor bertempat di Polsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Senin (14/11) pagi tadi.


Dalam Potret tersebut, Ipda Engel Mayor yang  sedang melaksanakan tugasnya di Polsek Sugapa itu kedatangan anak-anak binaannya yang berjumlah 5 anak yang tiba-tiba datang dan melaporkan bahwa mereka hari ini melaksanakan Ujian Sekolah.


Melihat hal tersebut, Ipda Engel menyadari untuk memberikan bimbingan kepada anak Binaannya agar pada ujian selanjutnya dapat menjawab soal-soal ujian  dengan tepat dan benar.


Diketahui bahwa binaan Ipda Engel ini merupakan anak-anak kelas 1 di SD Inpres Yokatapa, yang mana sebelumnya mereka tak sekolah kemudian disekolahkan oleh Ipda Engel Mayor.


Saat dikonfirmasi, Ipda Engel menyampaikan maksud dan tujuannya anak-anak datang ke Polsek Sugapa.


"Anak-anak yang datang ini adalah Binaan Kami Binmas Noken. Mereka datang untuk menyampaikan bahwa hari ini melaksanakan Ujian Sekolah," Ucap Ipda Engel.


Melihat hal ini, Lanjut Ipda Engel, sebagai Pembina anak- anak, saya harus memberikan bimbingan agar besok mereka dapat mengerjakan Ujiannya dengan baik agar mendapatkan nilai yang memuaskan. Tak hanya itu sebelum di berikan Bimbingan, anak-anak saya belikan sarapan berupa Nasi Kuning agar apa yang disampaikan dapat dicerna dengan baik


Ipda Engel Mayor yang sehari-harinya bertugas sebagai Kapolsek Sugapa itu juga menjelaskan bahwa anak-anak ini dulunya tak bersekolah, namun sekarang sudah kami sekolahkan di SD Inpres Yokatapa.


"Mereka dulu tidak bisa membaca, namun sekarang sudah lancar dan akhirnya kami daftarkan sekolah di SD Inpres Yokatapa agar lebih mendapat bimbingan yang maksimal oleh guru guru di sekolah. Meski Demikian, anak-anak ini sampai sekarang tiap Sore pasti datang ke Polsek Sugapa untuk belajar dengan Personel Binmas Noken, dan pagi ini melapor ke saya kalau besok akan melaksanakan Ujian," Jelas dia.


Di akhir, Ipda Engel juga mengungkapkan bahwa anak-anak ini sudah di binanya sejak awal Tahun 2022.


Ditempat terpisah Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi kinerja Persone Binmas Noken di Intan Jaya.


"Ini bukti bahwa Binmas Noken Polri dengan Program Si Ipar berhasil di Intan Jaya, meski anak-anak Binaan Binmas Noken saat ini sudah mengenyam pendidikan namun tak melupakan jasa-jasa Binmas Noken Polri kepada mereka. Dulu tidak bisa membaca hingga sekarang lancar membaca, mereka tak lupa siapa yang mengajari mereka," Tandas Kombes Kamal.