Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Elimus Wandikbo di Kampung Delpel, Binmas Noken Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas


Kenyam – Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga kembali menggelar Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) bertempat di kediaman Bapak Elimus Wandikbo yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Nduga di Komplek Kampung Delpel, Distrik Kenyam, Jumat (18/11/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, ketertiban serta kerukunan antar masyarakat yang ada di kabupaten Nduga.


Ipda Nus Korwa mengajak Bapak Elimus Wandikbo untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas di kabupaten Nduga.


"Kami mengajak Bapak Elimus selaku tokoh masyarakat untuk mengambil peran dalam mengajak masyarakat berkerja sama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban, serta kerukunan antar suku dan agama yang ada di Nduga," ujar Ipda Nus.


Selain itu, Dirinya menjelaskan bahwa tanggal 11 November telah dilantik dan diresmikan 3 penjabat gubernur di 3 provinsi baru di Tanah Papua yaitu Provinsi Papua pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan,  Kabupaten Nduga termasuk dalam provinsi Papua Pegunungan.


"Beberapa hari yang lalu telah diresmikan dan dilantik Penjabat gubernur pada 3 provinsi baru di Papua, Nduga termasuk dalam Papua Pegunungan yang dipimpin oleh Pj Gubernur Nikolaus Kondomo. Pemekaran ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di Papua, Mari kita dukung program pemerintah yang ada," ujar Ipda Nus.


Pada sela kegiatan Binmas Noken memberikan bantuan berupa sembako kepada bapak Elimus dan Keluarga.


Bapak Elimus Wandikbo dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang memberikan bantuan.


"Terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Binmas Noken selama ini kepada kami," ujar Elimus.


Dirinya juga mengungkapkan dukungannya terhadap pemekaran dengan harapan Kabupaten Nduga lebih diperhatikan lagi dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


"Saya dukung pemekaran dengan harapan Pemerintah yang baru dapat lebih memperhatikan kami Masyarakat yang ada Kabupaten Nduga. Nduga tidak boleh lagi kacau, harus aman, Nduga harus Maju dan berkembang, itu harapan kami. Ketika semua aman usaha milik masyarakat bisa berjalan lancar", ungkap Elimus.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Nduga,” tutup Kasatgas Humas.