Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Spot Peternakan ikan, Binmas Noken Pegunugan Bintang Serahkan Bantuan Pakan Ikan Kepada Warga Binaan.


Pegubin – Iptu Jufri Rambu beseserta anggotanya rutin menggelar kegiatan Kasuari dengan melakukan pengecekan spot ternak ikan warga binaannya. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Pulbingin Distrik Serambakon.Minggu (13/11/22)


Pada kunjungan tersebut, Iptu Jufri Rambu selaku korwil watgas binmas menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dan anggotanya adalah ingin melihat secara langsung sudah sejauh mana perkembangan ikan milik warga binaannya.


“iya kedatangan kami ingin melihat secara langsung sudah sejauh mana perkembangan ternak ikan milik warga binaan kami yaitu bapak okto uropmabin, sekaligus menghimbau untuk ikannya di pelihara dulu dan jangan di panen sebelum memasuki usia panen ikan. Tegas Iptu Jufri


Selain Itu, Dirinya mengajarkan tenteng cara merawat kolam sekaligus mnyerahkan bantuan berupa pelet / pakan ikan, dengan ini ia berharap dapat memotivasi warga binaannya untuk mengembangkan spot peternakan ikan miliknya.


“Jika kolam ikan dirawat dengan baik, pasti ikan jadi cepat berkembang dan jauh dari penyakit, 

Kami juga berikan bantuan pakan ikan dengan harapan dapat memotivasi  warga binaan untuk mengembangkan ternak miliknya. Imbuh Iptu Jufri


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan untuk memastikan perkembangan ternak dlam keadaan baik sekaligus memberikan motivasi kepada warga binaan untuk terus mengembangkan ternak mereka.


“Akan banyak manfaat positif dari kegiatan ini, selain untuk melihat perkembangan ternak secara langsung, kegiatan ini juga untuk memotivasi warga binaan untuk tetap semangat dalam mengembangkan ternak mereka, karena nanti hasilnya untuk mereka sendiri, yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian baik dalam keluarga maupun masyarakat sekitar.