Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Spot Warga Binaan, Binmas Noken Berikan Pakan Ternak Babi dan Ikan


Ilaga - Dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kab. Puncak melalui Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari), personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Puncak memberikan pakan ternak babi dan ikan kepada warga binaan di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (02/11/2022).


Personil Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Yan Amos Wambarauw, S.Sos didampingi personil Satgas Preventif memberikan sebanyak 8 karung pakan yang di berikan kepada warga binaannya yang terdiri 5 karung pakan ternak babi dan 3 karung pakan ikan. 


Selaku Korwil Binmas Noken wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos mengatakan pakan ini kita di berikan kepada warga binaan kami di Kab. Puncak antara lain Bapak Dani Murib dan Tenien Tabuni selaku pemilik spot perikanan serta Bapak Alius Tabuni, Bapak  Yarinus Hagabal serta Bapak Isak Murid selaku pemilik spot ternak babi. 


"Hari ini kami dari Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 memberikan pakan ternak babi dan pakan ternak ikan kepada warga binaannya kami di Kab. Puncak, hal ini kita lakukan guna mensejahterakan serta membantu perekonomian masyarakat Papua terlebih khususnya di Kab. Puncak,"kata Yan.


Selain memberikan pakan ternak babi dan pakan ikan, personil Binmas Noken wilayah Puncak juga mengecek perkembangan dan kondisi ternak babi dan ikan milik warga binaannya serta tak lupa juga menghimbau agar terus merawatnya dengan baik agar bisa berkembang biak. 


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan pemberian pakan serta pengecekan ini merupakan bagian dari Program Kasuari, dan bentuk keseriusan Binmas Noken membantu warga binaan dalam perikanan dan peternakan babi.


“Jadi setelah diberikan pakan kami tidak tinggalkan begitu saja tetapi kami memberikan pendampingan, hal ini bertujuan juga untuk mengetahui kendala apa yang ditemui oleh warga binaan,” imbuhnya.