Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Spot Warga Binaan, Binmas Noken Berikan Pakan Ternak Babi



Dekai - Dalam rangka mensejahterakan masyarakat, personil Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Yahukimo, kembali melaksanakan program Kasuari, dengan memberikan pakan ternak babi kepada warga binaan Bapak Yoel di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (10/11/2022).


Selaku Korwil Binmas Noken Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H mengatakan Bantuan yang diberikan sebanyak 20 kg pakan  tersebut diterima oleh istri dari Yoel Yalak, Ibu Mince Yalak.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat, membantu mempercepat pertumbuhan dan perkembangan ternak babi,” ucap IPDA Made, pada saat menyerahkan bantuan.


Hal ini pun disambut senang oleh Ibu Mince, ia merasa bersyukur dan menyebut bantuan ini sebagai berkat, karena usaha ternak babi di Yahukimo membutuhkan biaya yang cukup besar.

“terimakasih satgas binmas Noken  telah memberikan bantuan pakan, sehingga dapat meringankankan kami dalam ternak babi, terima kasih” ucapnya.


Selain penyerahan bantuan, Binmas Noken juga melakukan pengecekan terhadap kondisi kandang dan ternak babi.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menerangkan bahwa bantuan pakan ternak ini merupakan bentuk keseriusan dari Program Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) dalam membantu kesejahteraan masyarakat Papua.

“Pendampingan dalam penernakan babi akan terus dilakukan oleh Binmas Noken, agar tetap perkembangan terpantau dan hasilnya sesuai yang diharapkan,” terang Kasatgas.