Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunker Pertama, Kapolda Jambi Hadiri Panen Raya Cabe di Kabupaten Tebo

   


Tebo - Komandan Korem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P.,M.M yang didampingi kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, dalam rangka panen cabai ditengah krisis Nasional kerawanan pangan di Daerah.

Dalam panen cabai tersebut, juga dihadiri oleh Dandim 0416/BUTE Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega., M. Psi, Psi, Sekda Kab. Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM, Kajari Tebo Dinar Kripsiaji, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tebo Diah Astuti Miftafiatun, SH, MH, Kabag Ops Polres Tebo KOMPOL Dhadhag Anindito, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Intelkam Polres Tebo AKP Dastu Gustiawan, S.H, M.H, Kasat lantas polres Tebo AKP Tohir S.Pd, Kapolsek Rimbo Bujang IPTU Cindo Kottama, S.Tr.k, M.H.

Komandan korem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono, yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada warga desa Sidorejo atas terselenggaranya kegiatan panen cabai ini.

"Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam penanganan inflasi dengan cara menanam cabai maupun tanaman pangan yang lain," kata Brigjen TNI Supriono, pada Jum'at (04/11/2022).

Atas hasil ini, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Jambi untuk memanfaatkan lahan kosong yang bisa ditanami tumbuhan yang cepat panen agar masyarakat tidak lagi terdampak krisis nasional.

"Dengan menanam cabai ini, diharapkan seluruh masyarakat di Jambi mampu mengatasi krisis nasional dan dapat menjadi sentra produksi pangan," pintanya.

Sementara, Kepala Kepolisian Daerah Jambi yang juga hadir pada panen cabai tersebut menyampaikan bahwa terjadinya inflasi kerawanan pangan ini disebabkan oleh permintaan barang atau bahan baku yang banyak sementara bahan baku hanya sedikit.

"Dari menanam cabe yang dilakukan oleh kelompok tani ini, tanpa kita sadari bahwa warga di desa Sidorejo sudah menjadi pahlawan di provinsi Jambi," sebut Kapolda Jambi IRJEN Pol Drs. Rusdi Hartono.

Ia juga berharap agar kegiatan dibidang pertanian seperti ini ditingkatkan secara terus menerus untuk menunjang kesejahteraan warga di Kec. Rimbo Ilir.

"Kita berharap masyarakat lain juga bisa mencontoh kelompok tani Sidodani ini dalam menghadapi krisis Nasional yang tengah kita hadapi saat ini," pungkas Kapolda.

Kegaiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial, berupa bibit cabai dan pupuk NPK, serta MULSA dari Danrem 043/Gapu dan Kapolda Jambi kepada kelompok petani, dan warga yang membutuhkan.