Ticker

6/recent/ticker-posts

Lakukan Patroli Malam, Satgas Preventif Tekan Angka Kriminalitas di Kabupaten Pegunungan Bintang

 

Oksibil – Upaya pemeliharaan situasi kemanan di Kabupaten Pegunungan Bintang terus digencarkan, hal tersebut terlihat dari rutinnya dilaksanakan Patroli Dialogis oleh personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz. 

Dipimpin Brigpol Wahyu, tim melakukan patroli malam dengan berjalan kaki dan menyasar berbagai titik di Distrik Kalomdol, Rabu (02/11) dini hari. Dirinya mengatakan, tak hanya melihat secara langsung aktifitas masyarakat, pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.


“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan. Bila melihat orang yang tidak dikenal atau mencurigakan untuk segera melaporkannya kepada kami (aparat keamanan),” imbaunya saat menemui Dwi Agung selaku pekerja proyek milik PT. PLN.

Tak hanya itu, dilakukan juga pemeriksaan kepada masyarakat yang masih beraktifitas di jam-jam rawan tindakan kriminal.

“Bagi masyarakat yang masih beraktivitas, kami berharap kegiatan itu dapat dilanjutkan kembali besok hari, hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tandasnya.

Ditempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai mengatakan, kehadiran personel Satgas Preventif Ops Damai Cartenz guna memberikan rasa aman-dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Dengan rutinnya dilaksanakan kegiatan patroli dilalogis pada waktu-waktu tertentu, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri melalui Ops Damai Cartenz dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat,” terang Kasatgas.