Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewat Program Si-Ipar, Binmas Noken Tanamkan Jiwa Nasionalisme Kepada Anak-anak Yahukimo


Yahukimo – Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak Yahukimo, personel Binmas Noken Polri melaksanakan Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar).


Bertempat di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Selasa (29/11/22), pagi, program Si-Ipar kembali digelar, dimana selain mengajarkan pembelajaran dasar, anak-anak juga diberikan materi wawasan kebangsaan oleh Binmas Noken.


Korwil Satgas Binmas IPDA I Made Budi Dumariawan mengungkapkan materi wawasan kebangsaan yang diberikan yakni pengenalan ragam budaya Indonesia dan mengajak bernyanyi lagu-lagu Nasional.

“Jadi selain berhitung dan membaca, kami juga berikan wawasan kebangsaan,” ujarnya.


Dengan metode yang mengasyikan, belajar sambil bermain, anak-anak tampak ceria. Apalagi saat diberikan snack.

“Selain tumbuh cerdas, diharapkan melalui ini anak-anak juga tumbuh menjadi generasi yang cinta akan tanah air Indonesia,” imbuh IPDA Made.


Di tempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan bahwa Program Si-Ipar adalah untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Papua.

“Ops Damai Cartenz-2022 hadir dengan berbagai Program, salah satunya Si-Ipar, yang berfokus pada bidang pendidikan, dimana anggota Binmas Noken menjadi guru dan mengajari anak-anak di Papua, terutama yang di daerah pedalaman,” terang Kombes Kamal.