Ticker

6/recent/ticker-posts

Lewati Jalan Beliku, Sinergitas TNI-Polri Tinjau Spot Peternakan Warga Binaan Binmas Noken


Ilaga - Dengan berjalan kaki melewati jalan berliku dan kali, personil TNI-Polri meninjau Spot Peternakan  babi milik warga binaan Binmas Noken di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (19/11/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos dengan melibatkan personil Babinsa Koramil 1714 Puncak dan personil Binmas Noken Damai Cartenz.


Ipda Yan A Wambraw, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan pada hari ini kami meninjau spot peternakan babi milik warga binaan Binmas Noken yakni Bapak Alius Tabuni dan Ibu Yapena Kulua.


“Kami rutin secara langsung memantau aktivitas warga binaan dengan mengontrol perkembangan bibit ternak hewan babi yang sebelumnya telah diberikan pada bulan Mei Tahun 2022 yang lalu,” ucapnya. 


Dalam pengecekkan spot diketahui ternak babi dalam keadaan sehat dan mempunyai napsu makan yang sangat tinggi sehingga badan ternak babi itu bertumbuh sangat besar.


“Kami berpesan kepada Bapak Alius Tabuni dan Ibu Yapena Kulua untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat,” ungkap Ipda Yan. 


Diakhir kegiatan kami memberikan tali asih berupa sembako kepada Bapak Alius Tabuni dan Ibu Yapena Kulua diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga.


Senada dengan hal tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, melalui program-program Binmas Noken, Polri hadir dan menjawab berbagai persoalan ditengah masyarakat Papua.


"Binmas Noken hadir dengan program Kasuari yang menyentuh masyarakat Papua di berbagai bidang, baik peternakan, pertanian hingga perkebunan," terang Kasatgas.