Ticker

6/recent/ticker-posts

Majukan Pendidikan di Jayawijaya, Binmas Noken Gelar Program SI-IPAR di Kampung Parema

 




Wamena – Binmas Noken Jayawijaya terus gelar program SI-IPAR dengan menargetkan anak-anak yang belum bisa membaca maupun menulis dapat melakukannya, dengan memberikan mereka materi maupun soal-soal yang digelar di Kantor Kampung Parema, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (18/11).


Korwil Binmas Noken Jayawijaya Iptu Made Sujana, A.md, P.d mengatakan perkembangan anak-anak sangat baik mengingat beberapa dari mereka sudah bisa membaca dan menulis huruf abjad, yang dilanjutkan oleh personel dengan materi penjumlahan maupun pengurangan.


“Selain memberikan mereka materi-materi seperti membaca dan menulis huruf abjad, personel juga mengajarkan pelajaran moral dalam kehidupan sehari-hari sehingga anak-anak memili karakter moral yang baik kedepannya,” ujar Iptu Made Sujana.


Dirinya juga berharap generasi-generasi muda penerus Tanah Papua memiliki pondasi yang kuat untuk membangun Papua lebih berkembang lagi kedepannya, tidak hanya dari Pendidikan tetapi karakter moral mereka juga merupakan factor yang sangat penting.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan program unggulan Binmas Noken yaitu Program SI-IPAR ( Polisi Pi Ajar ) adalah bukti kepedulian Polri terhadap tumbuh kembang generasi-generasi muda penerus Tanah Papua.


“oleh karena itu, diharapkan kedepannya program SI-IPAR ini dapat bermanfaat secara langsung terhadap kualitas Pendidikan yang ada di Tanah Papua, sehinga terbentuknya generasi-generasi muda Papua yang lebih edukatif untuk memajukan Tanah Papua itu sendiri,” tutup Kasatgas Humas.