Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Doa Bersama, Bupati Pegubin Berikan Kabar Gembira Untuk Masyarakat Pengungsi

 


Pegunungan Bintang - Harapan dan asa Warga Kiwirok untuk kembali ke kampung halamnya akhirnya terjawab. Kabar gembira ini pun disampaikan oleh Bupati Pegunungan Bintang Spey yan Birdana saat memberikan sambutan pada Doa Bersama acara adat Bakar Batu di Distrik Oksibil, Selasa (15/11/22).


Dalam acara bakar batu yang dihadiri oleh Waka Ops I Damai Cartenz Kombes Pol Bambang W. Baiin tersebut, Dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan semuanya untuk membantu dan mendukung rencana pemulangan masyarakat Kiwirok.


Namun Dirnya meminta masyarakat untuk bersabar dan membiarkan petugas bekerja dalam memastikan situasi disana benar-benar aman dan kondusif.


"Ini kabar gembira kita semua khususnya warga Kiwirok, namun kita harus rencanakan dengan matang dengan memastikan situasi disana dalam keadaan aman dan kondusif. Sehingga nantinya kita bisa melengkapi kekurangan fasilitas yang ada disana seperti pelayanan pendidikan dan kesehatan,"ujar Spey yan Birdana,


Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dengan semua instansi terkait dengan rencana pembangunan jaringan BTS yang akan mempermudah komunikasi di lokasi tersebut. Spey juga menuturkan sebagian masyarakat kiwirok tidak semuanya mengungsi di Oksibil akan tetapi di distrik lain sekitar oksibil dengan harapan keamanan mereka tetap terjaga.


"Terima kasih kepada aparat TNI Polri yang menjaga Distrik Kiwirok selama 1,2 tahun dengan kondisi aman dan kondusif. Harapan besar kami semoga proses pemulangan warga Kiwirok nantinya berjalan aman dan lancar,"pungkas Spey.