Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Kasuari, Binmas Noken Hadir Dalam Membantu Mensejahterakan Masyarakat

Sugapa - Personel Binmas Noken Polri yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma S.H melaksanakan Program Kasuari dengan meninjau perkebunan milik salah satu warga binaan Bapak Meki Sondegau yang sedang di kerjakan oleh kelompok Kompas Gereja Katolik Santo Petrus Agapa yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (02/11/22). 


Dalam kesempatannya Ipda Arisandi Tancoma S.H selaku Korwil Binmas wilayah Intan Jaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membantu memberikan bibit sayuran untuk di tanam dengan baik. 


"Pada hari ini kami datang meninjau lahan pertanian milik salah satu warga binaan kami Bapak Meki Sondegau Untuk membantu melihat perkembangan kebunnya, kami juga membantu memberikan bibit sayuran agar di tanam dengan baik oleh bapak Meki dan hal ini kami lakukan guna membantu meningkatkann perekonomian masyarakat melalui perkebunan yang ada di kabupaten Intan Jaya," tutur Ipda Arisandi. 


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal S.H Saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa program Kasuari hadir untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan membuka spot binaan yang dikelola langsung oleh masyarakat lokal dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri.


“Masyarakat memiliki potensi untuk menjadi lebih produktif dengan kegiatan seperti pertanian, peternakan dan perkebunan, sehingga melalui kegiatan dari program Kasuari yang digencarkan diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk membantu mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua,” ucap Kasatgas Humas.