Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui program Si IPAR Anak-anak Yahukimo Bisa Menghitung dan Membaca


Dekai - Sebagai komitmen dalam membantu mencerdaskan anak-anak Yahukimo, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 yang  Korwil Yahukimo Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H, terus menggelar Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kompleks GPDI Agape, Distrik Dekai, Selasa (15/11/2022)


Dalam pembelajaran, anak-anak dipandu bersama Kaka personel Satgas Binmas Noken mengulang kembali pembelajaran membaca, menghitung dan menulis.

“Tujuannya agar anak-anak tidak lupa dengan pelajaran yang diberikan, lebih paham dan mahir lagi,” ujar IPDA Made, Korwil Satgas Binmas Yahukimo.


Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti proses pembelajaran, hal itu terlihat salah satu murid yang diberikan pertanyaan seputar angka dan huruf, bisa dikerjakan dengan baik dan benar.

"Anak-anak sudah mulai menghitung dan membaca. Bahkan adik Nandap Woppi sudah bisa menulis, membaca dan menghitung" bebernya.


Semangat mereka pun semakin tergugah saat Binmas Noken mengajak bernyanyi dan memberikan snack atau biscuit.

“Pelajaran hari ini, anak-anak semakin lancar dalam membaca huruf dan angka,” ungkap IPDA Made.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan Program Si-Ipar dilakukan secara konsisten guna membantu meningkakan kualitas pendidikan di Papua.

“Dengan hadirnya Program Si-Ipar ini, harapannya anak-anak Papua yang berada di pelosok-pelosok, terutama yang tidak bersekolah, dapat merasakan pendidikan dan tumbuh cerdas,” Pungkas Kombes Kamal.