Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Si-Ipar Anak-anak Kampung Kenyam Mengalami Peningkatan dalam Berhitung

Kenyam- Sebagai Bentuk mencerdaskan anak-anak Kabupaten Nduga Personil Satgas Binmas Noken Kembali menggelar program Si-Ipar (Polisi PI Ajar) dipimpin oleh Ipda Murtono selaku Kakorwil Nduga kegiatan ini berlangsung di Kampung kenyam Kab Nduga, Selasa (22/11/2022).


Kedatangan personil Satgas Binmas noken disambut baik oleh anak-anak kampung kenyam yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.


Dalam kegiatan ini Bripda Keeis menggunakan tabel sebagai media dalam manyampikan materi berhitung dan pengenalan angka kepada anak- anak kampung kenyam.


“ Ini Angka Berapa ade-ade (sambil menujuk angka 5)?," tanya Bripda Keeis .


“ Itu Angka lima (5) kakak Polisi ," Jawab anak anak kampung kenyam.


Dalam hal ini Ipda Murtono menyampaikan dengan metode yang digunakaan saat ini dapat memudahkan anak dalam menenerima ilmu yang di berikan.


“ Cara yang dipakai Saat ini dengan memberikan pertanyaan serta membiarkan anak dalam tampil menjawab bertujuan agar mereka dapat mudah menyerap ilmu yang diberikan oleh personil Binmas Noken,” ungkap Ipda Murtono.


Ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan melalui program Si-Ipar dapat mencerdaskan anak-anak yang berada di Indonesia Timur.


“ ini adalah upaya kami sebagai anggota kepolisian dalam membangun mental dan juga membimbing anak anak di kabupaten Nduga dalam mendapatkan pelayanan Pendidikan yang lebih baik,” pungkas Kasatgas