Ticker

6/recent/ticker-posts

Melalui Program Si Ipar, Wujudkan Generasi Muda Yang Berwawasan Kebangsaan


Ilaga – Program Polisi mengajar (Si Ipar) Ops Damai Cartenz di Kabupaten Puncak terus di gencarkan oleh Binmas Noken Polri, mengingat masih masih banyaknya anak-anak yang belum mengenyam dunia pendidikan di bangku Sekolah.


Menindaklanjuti hal tersebut, personil Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos menggelar program Si Ipar kepada anak – anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Senin (14/11/2022).


Dalam kegiatan tersebut, personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz mengajarkan anak- anak mengenal dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan agama yang diakui di Indonesia.


Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria mereka, terutama saat berikan tanja jawab.


Selain itu, dalam kegiatan Si Ipar pada hari, Satgas Binmas membagikan hadiah kepada anak–anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga anak-anak menjadi bersemangat dan termotivasi untuk terus belajar.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak. 


“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi Pi Ajar dapat mewujudkan anak-anak yang  mempunyai wawasan kebangsaan yang luas” tutup Kasatgas Humas