Ticker

6/recent/ticker-posts

Mempercepat Penyetaraan Pendidikan di Papua, Binmas Noken Gencarkan Program Si Ipar


Kenyam - Melalui program SI-IPAR (Polisi PI Ajar ) personil Satgas Binmas Noken yang di pimpin oleh Kakorwil Ipda Murtono,SH kembali memberikan pelajaran membaca dan berhitung sebagai upaya percepatan penyetaraan pendidikan di Papua pada anak-anak yang tinggal di sekitar kampung Gulama Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Senin (14/11/2022).


Seperti pada kegiatan-kegiatan sebelumnya personil Binmas noken kembali hadir memberikan pelajaran membaca dan berhitung pada anak-anak yang belum bersekolah. Hal ini dilakukan rutin dan bertahap hingga anak-anak mampu membaca dan berhitung dengan baik. 


Pada pertemuan kali ini selain memberiman pelajaran dasar membaca dan berhitung, Binmas Noken juga memberikan pelajaran cara membaca waktu pada jam. 


"Kami kembali mengajarkan anak-anak di sekitar Kampung Gulama, materi membaca dan berhitung dasar masih terus diulang hingga mereka mampu melakukannya dengan baik dna benar. Pelajaran yang diberikan pada hari ini kami selipkan materi cata membaca waktu pada jam, ini juga kami berikan untuk menambah pengetahuan anak-anak," terang Ipda Murtono usai kegiatan.


Ia menambahkan bahwa personil Binmas Noken akan terus berinovasi dalam memberikan materi pelajaran agar itu mudah dimengerti dan belajar menjadi menyenangkan bagi anak-anak di Papua khususnya Kabupaten Nduga.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Mengatakan bahwa Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ini akan terus digencarkan guna dapan membantu peningkatan pendidikan generasi muda di Papua.