Ticker

6/recent/ticker-posts

Motivasi Warga Binaan Untuk Tetap Semangat dalam Berternak, Binmas Noken Berikan Bantuan Pakan Ternak

Kenyam - Personil Binmas Noken kembali menggelar Progam "KASUARI" untuk melihat langsung Kondisi ternakan babi milik bapak Ruben Kalolik selaku Tokoh Masyarakat di kabupaten Nduga. Kegiatan ini dipimpin Oleh Ipda Murtono ,SH bersama anggota bertempat Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Kamis (10/11/2022).


Pada kesempatan itu Ipda Murtono memberi motivasi pada warga binaan untuk tetap semangat dalam mengelola spot ternak babi yang sudah dipercayakan oleh Binmas Noken. 


" Kami apresiasi atas kerja kerasnya selama ini merawat babi, Kami harap bapak Ruben tetap semangat dalam memelihara ternak babi. Selain itu ternak babi terlihat sehat, kondisi ini agar tetap dijaga. Kotoran ternak yang ada harus rutin dibesihkan, selain itu makanan juga diperhatikan," ujarnya.


KBO Binmas Ipda Nus Korwa yang juga turut hadir menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.


"Sebagai tokoh masyarakat yang cukup didengar oleh masyarakatnya, kami mengharap peran bapak Ruben Kalolik untuk bersama mengajak masyarakat tertib dan menjaga stabilitas kamtibmas di kabupaten Nduga," ucap Ipda Nus Korwa.


Diakhir perjumpaan Binmas Noken memberikan bantuan pakan ternak babi kepada bapak Ruben Kalolik agar dimanfaatkan dalam merawat ternak babi.

 

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan kehadiran Polri di Tanah Papua ini khususnya di Kabupaten Nduga terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program Binmas Noken Polri.


“Salah satunya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) selain memberikan bibit ikan mujair kepada masyarakat,Tim Binmas Noken juga rutin mengontrol perkembangan Ikan. Besar Harapan Kami nantinya hasil dari Perikanan ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Nduga,” tutup Kasatgas Humas.