Ticker

6/recent/ticker-posts

Pdt Alexander Mauri : Mari Bersama-sama Bangun Provinsi Papua Pegunungan


Wamena – Serketaris FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kabupaten Jayawijaya sekaligus Tokoh Agama Pdt Alexander Mauri menyampaikan ucapan selamat atas diresmikan sekaligus dilantiknya 3 Pejabat Dareah Provinsi baru antara lain Provinsi Papua Selatan, Papua Pegunungan dan Papua tengah, Sabtu (12/11).


Dalam kesempatannya Serketaris FKUB Kab. Jayawijaya Pdt. Alexander Mauri menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk Bersama-sama mengawal pembentukan serta pembangunan pada Pronvisi Baru di Kabupaten Jayawijaya yaitu Provinsi Papua Pegunungan.


“Hal ini merupakan suatu proses berkembangnya sistem pemerintahan yang ada di Tanah Papua, dimana dengan dibentuknya pronvisi baru atau pemekaran dapat memberikan efek-efek positif kepada masyarakat diantaranya pemerintah dapat lebih leluasa untuk menyentuh atau menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di Provinsi Papua Pegunungan ini,” ujar Pdt. Alexander Mauri.


Selain itu dirinya juga mengatakan dengan dibentukan Pronvisi Papua Pegunungan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat mulai dari yang paling bawah di tempat terpencil lewat program-program positif yang akan membangun wilayah Pegunungan di Tanah Papua lebih maju atau berkembang.


“Hal ini selaras dengan slogan/moto yang ada di daerah Pegunungan Papua yaitu Yogotak Haubeuluk Motok Hanorogo dimana memiliki arti Hari esok harus lebih baik dari hari ini, hal ini harus kita bisa sama-sama wujudkan dengan mengawal pembangunan Pronvisi Papua Pegunungan ini menjadi lebih maju daripada sebelumnya,” tutup Serketaris FKUB Kab. Jayawijaya Pdt. Alexander Mauri