Ticker

6/recent/ticker-posts

Pertikaian Masih Berlanjut, Pelaku Penganiayaan Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian


Wamena – Polres Jayawijaya saat ini tengah menangani kasus pertikaian antara 2 Kelompok yang terjadi di Jalan Trans Kimbim, Desa Autakma, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (13/11).


Diketahui bahwa kejadian tersebut merupakan peristiwa lanjutan dari adanya kasus penganiayaan hingga terjadi pertikaian antara kedua belah pihak Sabtu (12/11) kemarin.


Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu, S.H., S.I.K., M.H bersama personelnya pada peristiwa tersebut turun langsung guna menyikapi perkembangan situasi yang ada.


Kapolres mengatakan bahwa sekitar pukul 07.14 WIT pihaknya yang saat itu berada di TKP hendak memberikan himbauan kepada kedua belah pihak atas pertikaian yang terjadi. Kemudian, pihaknya bersama Kepala Kampung Kosimeage bapak Mino Elopere bergeser dengan maksud mengamankan pelaku penganiayaan yakni AK (25).


“Setelah Pelaku berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian, dengan waktu yang sama juga kembali terjadi pertikaian antara dua pihak sekitar pukul 08.52 WIT,” ucapnya.


Dengan kembali terjadinya pertikaian tersebut, Kapolres langsung turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi diantara kedua belah pihak dengan memanggil perwakilan massa untuk diberikan imbauan.


Kapolres menyampaikan, setelah dilakukan imbauan oleh dirinya dan beberapa Tokoh Masyarakat Jayawijaya, sekitar pukul 16.00 WIT kemudian pertikaian kembali terjadi.


“Imbauan kami tidak diindahkan oleh kedua belah pihak yang berseteru sehingga kembali terjadi pertikaian yang ketiga kalinya,” ungkapnya.


Ia menambahkan, pertikaian tersebut dapat diredam sekitar pukul 18.40 yang kemudian masyarakat dikawal oleh pihak Kepolisian untuk kembali ke kediaman masing-masing.


“Pelaku penganiayaan telah kami amankan di Polres Jayawijaya untuk dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Reskrim. Namun, akibat pertikaian hari ini juga kembali ditemukan korban luka yakni an Bocor Kogoya (23) yang terkena panah pada bagian paha kanan, Yoko Kogoya yang terkena pada bagian betis kaki kanan dan Jabri Kogoya yang mengalami luka sabet sajam pada bagian dahi dan bahu kiri,” ungkap AKBP Hesman. 


Diakhir penyampaiannya, Kapolres mengatakan bahwa para korban telah dibawa ke RSUD Wamena untuk dilakukan tindakan medis dan situasi hingga saat ini berjalan kondusif namun masih dilakukan pengamanan di sekitaran TKP oleh aparat Kepolisian.