Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Kembali Berikan Pengobatan Geratis Kepada Masyarakat Di Intan Jaya




Sugapa -  Pelayanan Kesehatan secara gratis kembali diberikan oleh Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz terhadap masyarakat di Kabupaten Intan Jaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (03/11/2022).


Bripda Rizki Bilkio Wahyudi S.Kep selaku Tim Medis bersama anggota Binmas Noken yang melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yaitu keluarga Bapak Stevanus Belau yang sedang mempunyai keluahan sakit.


Pada kegiatan tersebut, Bripda Rizki Mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan guna membantu masyarakat Kabupaten Intan Jaya yang sedang sakit.


"Melalui Program Keladi Sagu, ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan, agar membantu masyarakat yang sedang sakit, kami juga memastikan kesehatan masyarakat khususnya terhadap perubahan cuaca yang kerap terjadi," ungkap Bripda Rizki. 


Dirinya juga menambahkan bahwa kehadiran Tim Medis melalui Binmas Noken guna memberikan penyuluhan bagaimana tata cara hidup sehat bagi masyarakat serta obat-obatan dan vitamin yang diberikan juga geratis. 


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal S.H mengatakan bahwa program Keladi Sagu ini rutin dilaksanakan guna menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat Papua khususnya di daerah pedalaman


"Pengobatan gratis ini rutin dilakukan setiap harinya, masyarakat tidak perlu sungkan untuk datang agar mendapatkan pengobatan. Ini kami lakukan untuk memastikan masyarakat dalam keadaan sehat sehingga masyarakat dapat terus beraktivitas seperti biasanya bekerja, berkebun, sekolah dan berbagai kegiatan positif lainnya,"pungkas Kasatgas Humas.