Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Kasuari, Satgas Ops Damai Cartenz Rutin Pantau Perkembangan Ternak Warga Binaan


Ilaga - Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) terus ditingkatkan, kali ini personil Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz wilayah Puncak mengecek perkembangan ternak hewan babi milik warga binaan Bapak Yarinus Hagibal selaku Tokoh Adat / Kepala Suku di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Selasa (01/11/2022).


Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos mengatakan bahwa pihaknya rutin secara langsung memantau aktivitas warga binaan dengan mengontrol perkembangan bibit ternak hewan babi yang sebelumnya telah diberikan.


“Untuk diketahui Bapak Yarinus Hagibal pada bulan Mei Tahun 2022 menerima sebanyak 4 ekor hewan ternak babi yakni 2 berjenis kelamin jantan dan 2 berjenis kelamin betina” kata Ipda Yan. 


Dalam pengecekkan spot diketahui 4 ekor ternak babi dalam keadaan sehat dan mempunyai napsu makan yang sangat tinggi sehingga badan 4 ekor ternak babi itu bertumbuh sangat besar.


“Kami berpesan kepada Bapak Yarinus Hagibal untuk memperhatikan kebersihan kandang dan rutin memberikan makan ternak sehingga hewan ternak babi dapat tumbuh dengan sehat,” ungkap Ipda Yan. 


Diakhir kegiatan kami memberikan tali asih berupa sembako kepada Bapak Yarinus Hagibal, diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Yarinus Hagibal dan keluarga” tutup Ipda Yan.


Senada dengan hal tersebut, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, melalui program-program Binmas Noken, Polri hadir dan menjawab berbagai persoalan ditengah masyarakat Papua.


"Binmas Noken hadir dengan program Kasuari yang menyentuh masyarakat Papua di berbagai bidang, baik peternakan, pertanian hingga perkebunan," terang Kasatgas.