Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu di Kampung Okmakot Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat




Pagubin - Program Keladi Sagu terus dilakukan oleh Tim Medis Binmas Noken wilayah Pegunungan Bintang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Okmakot Distrik Oksibil, Kamis (3/11/22).


Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program Keladi Sagu ini dilakukan dengan melakukan pengeceakan kesehatan secara gratis. Kegiatan pengecekan ini dilakukan secara rutin dan terjadwal.


Hal ini dibenarkan oleh Iptu Jufri Rambu selaku Korwil Binmas Noken wilayah pegunungan Bintang. Dirinya mengatakan dalam kegiatan ini sedikitnya ada 2 warga yang mengalami keluhan gangguan kesehatan.


"Ada Dua masyarakat yang mengeluhkan kesehatanya. Dengan sigap kita berikan pelayanan secara intensif,"ungkap Iptu Jufri Rambu.


Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan tersebut, dua warga Kamung Okmakot ini di diagnosa mengalami Sakit Batuk Pilek dan Nyeri Ulu hati serta Mual. Selanjutnya Tim kesehatan juga memberikan obat-obatan dalam penanganan selanjutnya.


"Selain pemeriksaan, kita juga berikan obat-obatan. Semoga Bapak Florentinus Uopmain dan Tusminato Uopmabin segera lekas sembuh,"sebut Iptu Jufri Rambu.


Disisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenzz 2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dengan hadirnya Program Keladi Sagu ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masayarakat Papua khususnya di bidang kesehatan.


"Semoga Program keladi sagu ini banyak memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Papua yang selama ini belum mendapatkan fasilitas kesehatan secara layan dan rutin,"pungkas Kasatgas Humas.