Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Keladi Sagu, Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi Maysarakat

Pegubin – Pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat Kembali dilakukan oleh Tim Medis Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Okpol, Distrik Oksibil. Lebih tepatnya di SDN Okpol. (25/11/22)

Pada pemeriksaan kali ini, Tim medis melakukan penanganan Kesehatan kepada 3 tenaga pengajar SDN okpol yang mengalami keluhan.

Selain mendapatkakan penanganan Kesehatan, Tim medis satgas binmas noken juga memberikan obat sesuai dengan gejala dan sakit yang diderita.

“Iya kami lakukan penmeriksaan, kami juga memberikan obat-obatan sesuai dengan gejala dan penyakit yang diderita oleh para tenaga pengajar sesuai dengan diagnose. “Ujar Ipda dr. Albari

Selain itu, ipda dr. Albari Akbar selaku Ka Tim Medis satgas binmas Noken menyarankan kepada para tenaga pengajar SDN Okpol untuk tidak melakukan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan Kesehatan mereka jadi terganggu.

“kami juga menyarankan kepada para tenaga pengajar yang mengalami gangguan pencernaan agar tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan.

Disis lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan Keladi Sagu ini rutin dilakukan dalam memberikan layanan keseshatan kepada masyarakat,

“Kita harap dengan adanya program ini masyarakat dapat terbantukan dalam mendapatkan layanan Kesehatan, “Ungkap Kasatgas Humas

Selain itu, Pihaknya berharap kegiatan ini terus di tingkatkan khsusnya dalam melayani masyarakat. Dan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjangkau sampai ke masyarakat yang berada di pelosok daerah

“Semoga kedepan program ini dapat menjangkau sampai ke pelosok daerah di kabupaten pegunungan bintang, sehingga semua masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kegiatan Keladi Sagu Ini, “Pungkas Kasatgas Humas.