Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Koteka, Binmas Noken Ajak Tokoh Pemuda Suku Kimyal Jaga Kamtibmas


Dekai – Dalam rangka menciptakan kamtibmas, Satgas Binmas Noken menjalin komunikasi bersama salah satu tokoh pemuda Suku Kimyal Lukius Pidomen.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Yahukimo, Distrik Dekai, Jumat (4/10/2022)


Selaku Korwil Binmas Wilayah Yahukimo IPDA I Made Budi Dumariawan menyampaikan bahwa maksud dan tujuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta mengajak kaum pemuda untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas.


“Maksud dan tujuan kami mengajak tokoh pemudah agar dapat bersama-sama menjaga keamanan kota, hal terpentingnya adalah kita harus selalu menjaga hubungan baik dan saling membantu. Jika membutuhkan bantuan kami pihak keamanan siap melayani,”ujar Ipda Made 


Selain itu,  Korwil Binmas juga menghimbau masyarakat dan pemuda agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 


"Mari kita sama-sama saling mengingatkan, jangan terpancing oleh hal-hal yang tidak jelas sumbernya, sehingga masyarakat Yahukimo dapat hidup tenang, damai dan sejahtera,"tegas Ipda Made 


Diakhir kegiatan, sebagai bentuk kemitraan, Binmas Noken memberikan Sarana Kontak berupa alat olahraga.


Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa Program KOTEKA bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan para tokoh masyarakat.

“Kami harapkan seluruh tokoh yang ada di masyarakat dapat bekerjasama dengan Porli dalam menciptakan keamanan,” pungkas Kasatgas Humas.