Ticker

6/recent/ticker-posts

Program KOTEKA, Binmas Noken Kunjungi Pdt. G. Wirtel Telenggen di Gereja Baptis Nduga


Kenyam - Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 wilayah Nduga kembali menggelar program KOTEKA ( Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas).  Ipda Nus Korwa selaku KBO Binmas Polres Nduga didampingi anggotanya kali ini mengunjungi Pdt G. Wirtel Telenggen bertempat di Gereja Baptis Nduga, Kampung Lanny Nduga, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Minggu (20/11/2022).


Ipda Nus Korwa menyampaikan bahwa kunjungan tim Binmas Noken adalah untuk terus menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada sehingga terjalin komunikasi yang baik antar Tokoh dengan Pihak keamanan.


"Sebagai Tokoh agama yang merupakan perwakilan jemaat Gereja Baptis Nduga, Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di kabupaten Nduga," ujar Ipda Nus.


Selain itu, Pihaknya juga mengutarakan rencana Binmas Noken Ops Damai Cartenz akan menggelar pesta bakar batu menyambut datangnya bulan Desember yang mana didalamnya ada perayaan Hari Natal serta sebagai bentuk suksesnya hubungan silaturahmi antara tokoh masyarakat yang ada dengan pihak keamanan dan juga sebagai salah satu bentuk acara yang menunggulkan kebersamaan antar sesama.


"Menyambut bulan Desember dan hari Natal, Kami Binmas Noken akan mengadakan pesta bakar batu dan mengundang jemaat gereja Baptis Nduga untuk berpartisipasi dalam pesta tersebut. Selain itu pesta bakar batu ini sebagai wujud ucap syukur atas berkat yang Tuhan berikan selama ini. Mengenai segala sesuatu bahan yang akan dibutuhkan dalam acara bakar batu seperti Babi, ayam, bumbu maupun sayuran semua dari pihak Kepolisian akan membantu urusan tersebut, sehingga akhirnya akan terlaksana acara dengan sukses," ungkap Ipda Nus.


Rencana pesta bakar batu itu mendapat respon positif dari Pdt.G Wirtel, dirinya mengatakan akan menyampaikan kepada seluruh jemaat Gereja mengenai rencana tersebut.


"Terimakasih atas kunjungannya, mengenai rencana pesta bakar batu ini akan saya komunikasikan kepada seluruh jemaat gereja terlebih dahulu," kata Pdt.G Wirtel Telenggen.


Kasatgas Humas Damai Cartenz 2022 Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa dalam program KOTEKA hubungan silaturahmi sangat diperlukan dalam menjalin komunikasi agar para tokoh yang ada di kabupaten Nduga dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.


“Para Tokoh keterkaitannya sangat penting dalam membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada, oleh karena itu hubungan komunikasi antar tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sangat penting dengan pihak keamanan yang ada,” tutup Kasatgas Humas.